Belajar Melukis dari Youtube

2

Untuk media Oil Pastels atau pastel minyak yang sekarang sedang saya praktikkan, saya mempelajarinya lewat youtube.

Begitu menyenangkan betapa banyak yang bisa dipelajari lewat internet.

Di era teknologi informasi hari ini, proses  belajar mengajar banyak berubah dan berkembang sehingga sekarang  bisa belajar sesuatu hanya lewat monitor dari rumah saja.

Dulu ketika mempelajari digital painting, saya juga belajar lewat internet. Yaitu di situs www.ctrlpaint.com . Saya belajar dari nol, dari dasar, karena situs tersebut sedemikian baiknya dalam memberikan materi digital painting kepada murid yang hanya menguasai Adobe Photoshop rata-rata seperti saya.

Kembali ke oil pastels , alasan saya mempelajari media ini adalah karena komentar seorang seniman yang pernah saya baca di akun instagram miliknya, bahwasanya; “pastel minyak adalah media yang bagus untuk di kuasai apabila seorang perupa selanjutnya ingin mempelajari cat minyak ,” kurang lebih seperti itu bunyi tulisannya.

Inilah yang membuat saya tertarik untuk mengikuti anjuran tersebut.

Pada awalnya saya memang ingin berkarya dengan cat minyak sih. Namun karena masih belum yakin dan belum cukup ilmu untuk itu (dan juga ‘modal’nya cukup besar – sayang kalau hanya untuk coba-coba saja), jadi niat tersebut saya pelihara baik-baik saja sampai sekarang dan belum bisa di tindaklanjuti.

Belum berani.

Lagipula media ini relatif lebih simpel dibandingkan cat minyak. Ia tidak membutuhkan palette, linseed oil, kuas, kanvas, dan lain-lain.

 

Dan setelah mencoba, saya menyukai pastel minyak.

Lanjut nanti yaa..

Leave a Reply

